Beranda » Blog » Jenis Bahan Kertas pembuatan tas kertas atau paper bag

Jenis Bahan Kertas pembuatan tas kertas atau paper bag

Diposting pada 27 January 2017 oleh admin / Dilihat: 644 kali

Tas kertas atau paper bag  merupakan alat atau media kemasan  terbuat dari kertas yang digunakan untuk membawa suatu barang dengan cara dijinjing. banyak varian tas kertas atau paper bag  yang digunakan tidak hanya dijinjing karena tidak menggunakan tali, hanya sebagai wadah pembungkus saja spt kantong kertas makanan kfc atau foodgrade. Tas kertas atau paper bag merupakan salah satu media packaging yang dikenal ramah lingkungan digunakan untuk pengemas produk jualan, acara keluarga atau perusahaan, souvenir, branding perusahaan dsb , tas kertas atau paper bag dianggap solusi untuk mengcounter hegemoni plastik yang merusak lingkungan dengan menggatinya dengan bahan kertas yang ramahlingkungan.
Jenis kertas sebagai bahan baku cetak, memiliki banyak jenisnya, seperti kertas HVS yang umum dikenal dan diasa digunakan untuk pembuatan isi buku dan paper tugas kuliah, kertas BC biasa digunakan untuk pembuatan map, kertas samson, kertas art paper licin dan mengkilat, kertasn fancy, kertas kraft coklat dan putih, ivori, marga dan masih banyak lagi. Bahan-bahan kertas tersebut memiliki struktur dan gramasi ketebalan tertentu yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan sesuai dengan kebutuhan. Namun, dalam pembuatan paper bag atau tas kertas, terdapat bahan-bahan kertas yang sering kami gunakan sebagai bahan produksi tas kertas. Berikut adalah jenis bahan kertas untuk pembuatan tas kertas atau paper bag yang  dapat di daur ulang dan memiliki tampilan menarik untuk branding produk  sehingga memikat hati banyak konsumen , yaitu :

 

Kertas Art Cartoon (Art Karton)

kertas art karton merupakan jenis kertas terbaik yang digunakan untuk membuat tas kertas atau paper bag. jenis kertas ini Memiliki karakter halus, putih cerah dan dua permukaan yang licin. Warna dasar dari kertas ini adalah putih cerah dan teksturnya tebal dan memiliki ketebalan  dari 190 gram, 210 gram, 230 gram, 260 gram ,  dan 310 gram dengan 2 ukuran dimensi plano yaitu 65 x 100 cm dan 79 x 109 cm . jadi sangat banyak dicari dan dipesan oleh konsumen kami. Hasil cetak yang dihasilkan pun sangat memuaskan, akurasi warna cetaknya bagus karena tekstur dasar yang dimiliki oleh kertas art cartoon itu sendiri. Dalam pembuatan tas kertas atau paper bag  habis di cetak biasanya kertas ini dilaminasi glossy atau doff sebagai standarisasi paper bag atau tas kertas secara umum.

 

Kertas Ivory

Jenis kertas ivory ini memiliki tekstur yang hampir sama dengan kertas art karton, yang membedakannya adalah permukaan yang licin hanya ada pada satu sisi saja, sedangkan sisi lainnya tanpa coating. Adapun dari segi warna, memiliki warna dasar putih, namun tidak seterang warna dasar kertas art karton. Untuk gramatur, kertas ivory memiliki ketebalan yang memadai yang menjadikan tas kertas memilii kekuatan untuk membawa beban yang cukup berat. garamatur kertas ivory adayang 210 gram, 230 gram, 260 gram dengan 2 ukuran dimensi plano yaitu 65 x 100 cm dan 79 x 109 cm . Dalam pembuatan tas kertas atau paper bag  habis di cetak biasanya kertas ini dilaminasi glossy atau doff sebagai standarisasi paper bag atau tas kertas secara umum.

 

Art Paper

Kunsdruk atau kebanyakan orang lebih mengenal kertas Art Paper, merupakan kebalikan dari kertas HVS. Permukaan kertas ini licin dan mengkilap pada kedua sisinya. Tetapi kertas jenis ini kurang bagus untuk kegiatan tulis menulis. Hal ini dikarenakan kertas ini mempunyai daya serap yang rendah sehingga tinta agak sulit mengering. Kertas ini banyak digunakan untuk mencetak Brosur, Flyer, Company Profile, cover block note, Annual Report, Cover Buku, Cover Majalah, Kalender dll. Dengan gramatur yang bervariasi mulai 100 gsm, 120 gsm dan 150 gsm dengan 2 ukuran dimensi yaitu 65 x 100 cm dan 79 x 109 cm. jenis kertas art paper ini bisa digunakan untuk pembuatan tas kertas dengan finishing laminasi glossy dan doff supaya kelihatan menarik dan kuat tidak mudah robek.

 

Kertas Kraft

Pada umumnya orang-orang mengenal kertas kraft merupakan kertas berwarna coklat dan mirip seperti kertas semen. dalam pembuatan tas kertas atau paper bag, kami menggunakan kertas kraft dengan dua pilihan warna untuk dicetak, yaitu kraft putih 150 gram dan kraft coklat 125 gram, 150 gram dan 200 gramdengan 2 ukuran dimensi plano yaitu 120 x 90 cm dan 79 x 109 cm . Jenis kertas kraft  ini dibuat melalui proses daur ulang yang memiliki tekstur kasar namun memiliki kekuatan yang lebih baik dari pada art paper dan samson. Over all kertas kraft ini memiliki ketebalan yang cukup untuk dibuat menjadi tas kertas atau paper bag sebagai media packaging atau membungkus beberapa macam barang bawaan anda.

Kertas kraft ini sangat diminati oleh banya konsumen karena harganya yang dibilang ekonomis dan warna dasarnya yang unik, yaitu coklat. sebagai sampel di web kantongkertas.net banyak jenis paper bag atau Tas kertas yang kami buat dari bahan kertas ini dengan harga ekonomis untuk souvenir, butik-butik baju atau toko-toko baju, distro, acara dll.

 
Kesimpulan

Kami adalah pengrajin spesialis dalam pembuatan tas kertas atau paper bag custom desain yang memiliki stock berbagai macam varian kertas yang dapat membantu para konsumen untuk menentukan kertas apa yang digunakan untuk kebutuhaan paper bag yang akan dipesan dan kegunaan apa yang akan dimanafaatkan dari sebuah paper bag yang kami produksi. Namun, pada intinya, kreativitas dan keahlian sangat menentukan hasil dari pembuatan berbagai macam produk-produk yang dihasilkan dari bahan-bahan kertas tersebut.

Demikianlah penjelasan singkat kami tentang bahan baku kertas yang digunakan untuk membuat tas kertas atau paper bag produksi kantongkertas.net. Jangan sungkan untuk bertanya dan kontak kami jika ingin membuat tas kertas atau paper bag berkualitas, harga murah dan pengerjaan cepat, salam hormat dari kami untuk anda.

Bagikan ke

Diposting oleh

spesialis pembuatan tas kertas murah, paper bag murah, shopping bag murah, goodie bag murah, kantong kertas murah, pengerjaan cepat dan berkualitas

Jenis Bahan Kertas pembuatan tas kertas atau paper bag

Saat ini belum tersedia komentar.

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman/artikel ini.

Jenis Bahan Kertas pembuatan tas kertas atau paper bag

Social Media & Marketplace
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Rumaisha
● online
Rumaisha
● online
Halo, perkenalkan saya Rumaisha
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: